Monday, October 30, 2017

Bermain Dengan Mainan Rajut

Usia anak-anak adalah usia yang tepat untuk bermain sambil belajar. Sejak kecil sebisa mungkin sang bunda harus berusaha mengarahkan buah hatinya untuk bermain yang mempunyai nilai positif. Salah satunya adalah dengan mengarahkan permainan ke arah belajar. Tidak perlu belajar tentang hal yang rumit, bunda cukup mengajari buah hati untuk mengenali benda-benda di sekitarnya melalui permainan. Melalui ulasan ini kami ingin berbagi ide kreatif untuk berkarya mainan anak-anak yang aman dan pastinya bisa dipakai untuk sarana edukasi untuk buah hati. Dalam ulasan ini kami menyajikan beberapa mainan handmade rajut untuk buah hati. dengan mainan handmade pastinya bunda dapat membuatnya sendiri dan dengan konsep mainan rajut pastinya aman untuk buah hati sebab tidak terbuat dari bahan yang keras. dengan mainan-mainan edukatif yang kami sajikan. berikut alat-alat dan Bahan.

Alat

1. Hakpen

dalam merajut hakpen adalah alat utama yang harus dimiliki. Untuk pengerjaan mainan ini karena benang yang digunakan benang katun maka hakpen yang digunakan adalah hakpen dengan no. 3/0-4/0.

2. Gunting

Gunting yang digunakan dalam pembuatan mainan dapat memakai gunting apa saja. Namun, disarankan memakai gunting kain yang kecil saja gar praktis saat ingin dimasukkan di kotak peralatan rajut anda.

3. Jarum Jahit

Untuk memasang kancing, aplikasi hiasan atau menyambungpola yang dirajut terpisah disarankan memakai jarum jahit yang berlubang besar. Hal ini dikarenakan benang yang kita pakai berdiameter besar daripada benang jahit pada umumnya.

4. Lem Tembak

Lem digunakan untuk merekatkan mata atau pola yang dirajut secara terpisah.

5. Jarum Pentul

Jarum pentul digunakan untuk menyematkan pola yang hendak dijahit.

Bahan

1. Benang Rajut

Benang rajut yang digunakan adalah benang jenis katun baik lokal maupun import yang mempunyai serat halus.

2. Mata Boneka

Mata boneka yang digunakan adalah mata boneka yang berdiameter kira-kira 2 cm.

3. Dakron

Dakron digunakan untuk mengisi bagian yang berpola gembung.

4. Kain Keras

Kain keras untuk melapisi agar rajutan tidak lentur.







Semoga Ide Kreatifnya bermanfaat ya sahabat... :)

No comments:

Post a Comment