Monday, July 17, 2017

Jenis Mainan Untuk Bayi Yang Mempunyai Nilai Edukasi

mainan bayi anak  1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 bulan 1  tahun



Sangat penting sekali mainan untuk perkembangan bagi bayi, karena dalam penelitian dari 70% perkembangan otak anak di usia 2 dan 3 tahun bisa dioptimalkan dengan cara bermain. Tetapi walaupun begitu orang tua selalu memberikan pengawasan terhadap bayi karena setiap mainan anak ada yang bahaya, walau tidak berbahaya tetap diawasi karena kalau ada apa-apa bisa juga bahaya. Maka dari itu orang tua harus bisa memilihkan mainan yang bagus untuk anak dan tentunya dapat memberikan manfaat anak atau bayi.

Memilih mainan untuk bayi memang lebih sulit dari pada untuk anak di usia 3 4 dan 5 tahun. Selain di usia itu bayi harus perlu mainan yang aman juga perlu mainan yang edukasi untuk mengoptimalkan otak pada sibayi. Dan jangan memberikan mainan yang dapat membahayakan sibayi misalnya benda tajam, benda yang dapat menusuk dan benda yang dapat meracuni dan sebagai orang tua pengawasan merupakan hal yang paling utama. 


Nah, berikut ini merupakan contoh jenis mainan bayi yang cocok untuk usia 5 – 12 bulan :
1.       Teether
Mainan ini berupa benda yang aman dan memberi manfaat juga untuk bayi, karena bayi biasanya suka menggigit tangan jari apapun pasti akan digigit benda yang dekat dengannya ataupun dia pegang. Maka dari itu dengan mainan ini anak akan menjadi lebih aman dan mainan ini juga berfungsi untuk merangsang pertumbuhan gigi si bayi.

2.       Bola (Bahan karet)
Dengan mainan ini anak akan dapat senang dan tentunya dapat merangsang otak juga karena dengan mainan bola yang warna-warni anak akan mengetahui warna kesukaan dan warna yang mungkin dia tidak suka. Dan anak akan dapat membedakan warna warni pada bola dan pilihlah bola yang berupa karet agar jika dipegang atau mengenai sibayi akan aman dan jika bisa berikan mainan bola karet yang dapat berbunyi (cit cat cut misalnya).

3.       Boneka (Bahan karet)
Untuk bayi anda yang biasanya hyper activ (lincah) bisa anda kasih mainan berupa boneka agar dia dapet bermain dengan boneka itu. Selain itu adanya boneka dapat menjaga saat bayi gelundung atau tergeser dari tempatnya bisa menjadi guling sementara. Dan pilihlah boneka itu berupa karet juga jangan boneka yang berbulu karena di usia ini bayi masih suka dengan menggigit seperti poin yang pertama tadi jadi usahakan kasih boneka yang berupa karet.

4.       Babywalker (Apollo)
Di usia minimal 5 bulan bayi biasanya sudah dapat duduk dengan tegak, maka dari itu diusia ini biasanya orang tua mempunyai keinginan agar anaknya bisa cepat berjalan dengan lancar. Dengan itu maka orang tua bisa memberikan sebuah mainan yang aman dengan mainan baby walker atau biasanya orang namai dengan Apollo. Iya benar mainan ini seperti kereta dorong tetapi anak akan dimasukan ditengah untuk berlari dan disitu biasanya ada mainan tambahan agar anak juga bisa bermain walaupun di apollo itu. Mainan ini sangat banyak sekali manfaatnya dapat melatih berdiri dan berjalan.

Diusia ini anak perlu sekali mainan yang mempunyai nilai edukasi tinggi agar dalam merangsang otak dan merangsang perkembangan lainnya cepat. Sebagai orang tua harus pintar-pintar dalam memilih mainan. Jika ibu atau ayah sulit dalam mencari mainan diatas Kami (Raja Unik Kediri) siap membantu anda untuk memperoleh mainan yang edukasi dan tentunya aman buat anak anda. Jika anda berminat silahkan langsung datang ke Toko Kami untuk info lebih lanjut bisa lihat di halaman (TENTANG KAMI).

Nah, itulah Jenis Mainan Untuk Bayi Yang Mempunyai Nilai Edukasi semoga bermanfaat dan Selamat berbelanja di Toko Raja Unik Kediri.

No comments:

Post a Comment