Monday, May 21, 2018

Tips Penting Memilih Mainan


Bayi sangat senang bermain. Untuk membahagiakan, Anda dapat memberikan mainan yang dapaat meningkatkan perkembangan motorik dan sosialnya. Di bawah ini ada beberapa tips yang harus diperhatikan untuk membantu Anda memilih mainan bayi.

1. Pilih mainan yang sesuai dengan kemampuan belajar bayi Anda.
2. Baca selalu informasi dari label pada setiap mainan, kerena label tersebut didasarkan pada kemampuan fisik anak, kemampuan mental, dan ketertarikan anak pada usia tersebut, serta keamanannya.
3. Utamakan selalu keamanan dalam memilih mainannya. Pastikan mainannya kuat dengan ukuran yang sesuai, serta keamanannya.
4. Utamakan selalu keamanan dalam memilih mainannya. Apstikan mainannya kuat dengan ukuran yang sesuao, serta dibuat dari bahan yang aman.
5. Pilihlah mainan yang dapat merangsang perkembangan sensorik anak, yang berwarna-warni dan bertekstur, serta yang mengeluarkan cahaya atau suara.
6. Pilih mainan yang aman jika terpaksa dimasukkan ke mulut.
7. Pilih mainan yang mudah dimainkan atau yang mendorong bayi untuk berinteraksi.
8. Jika bayi tampak tidak tertarik dengan mainan barunya, jangan kecewa. Mungkin bayi Anda belum siap dengan mainan itu. Simpan saja dahulu, dan perkenalkan kembali ketika bayi sudah siap.
9. Jangan membeli mainan yang “menurut selera” Anda. Pilihlah mainan yang sesuai dengan usia dan perkembangan bayi Anda.

Nah itu beberapa tips yang penting dalam memilih mainan untuk anak. Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment