Sunday, September 24, 2017

Tips Memilih Mainan Anak Usia 1 Tahun Bagi Anak

mainan anak 1 tahun perempuan dan laki laki
Mainan anak sangatlah banyak dari mulai bentuk, warna, jenis dan harganya pun juga berbeda, mainan anak memang lucu dan bagus tetapi tetap hati-hati dalam memilih sebuah mainan anak karena mainan anak ada juga bisa membahayakan atau tidak cocok buat usia anak bunda, misalnya usia 1 tahun dikasih mainan usia 7 tahun walaupun aman tetapi tidak pas untuk anak. Jadi kita harus bisa memilih mainan yang sesuai dan tepat dengan umur anak karena setiap tahapan umur anak selalu akan mempelajari hal-hal yang baru juga memang mainan anak diusia 1tahun bisa kita dapat dengan mudah tapi pilihlah yang sesuai dengan usia anak.

Sahabat pasti bingung dengan pilihan mana yang tepat bagi anak karena diusia segini anak sudah mulai aktif dan sudah mulai mengenal barang – barang disekitarnya, dengan menyediakan mainan yang tepat buat anak, bahwa kita tidak sadar telah membantu menumbuhkan kemampuan otak anak menjadi lebih baik. Untuk itu mari silahkan simak beberapa Tips Memilih Mainan Anak Usia 1 Tahun Bagi Anak antara lain :
1.    Walker (Mainan Melatih Berjalan)
Mainan ini biasanya digunakan orang tua untuk membantu melatih anaknya agar cepat berjalan dan mainan ini sekarang didesain dengan kebutuhan anak untuk membantu perkembangan otak misalnya seperti adanya musik, ada tombol, warna dan mainan menghitungnya. Secara mainan itu telah memberikan ransangan positif bagi anak sahabat, karena dengan adanya musik, warna dan tombol-tombolnya anak akan bisa mengingat dan melatih konsentrasinya.


Walaupun mainan ini terbilang aman, tetapi sahabat harus waspada juga karena mainan ini ada rodanya yang bisa meluncur dan bisa menabrak barang yang ada disekitarnya di beberapa negara telah melarang mainan ini karena dirasa tidak efektif lagi dan kurang aman yang ada rodanya diganti dengan yang tidak ada rodanya dirasa aman menurut negara tersebut.

2.    Boneka (Bertema Binatang)
Mainan ini sering kali dimainkan anak untuk membantu daya ingat anak agar mengetahui beberapa nama binatang dan menghafalnya. Mainan ini lebih efektif karena selain aman boneka juga sangat menarik biasanya anak memainkan boneka sambil tidur dan duduk. Misalnya boneka yang cocok buat anak bertema binatang seperti beruang, panda, ayam, hello kitty, donalt bebek, harimau dan lain sebagainya.

3.    Mainan Berbentuk Huruf dan Angka
Mainan yang berbentuk dengan huruf dan angka bisa merangsang motorik anak, anak akan lebih cepat berbicara bisa anda kenalkan dengan mainan berbentuk huruf dan angka secara tidak sadar bahwa mainan tersebut telah membantu meningkatkan memori anak yang bisa anak gunakan saat beranjak atau bertahap umurnya, anak yang sudah dikenal kan huruf terlebih dahulu dengan yang belum pasti akan berbeda karena anak mempunyai memori ibaratnya disk yang masih kosong dan perlu isi yang edukatif.

4.    Mainan Squishy
Mainan ini dapat membuat anak lebih banyak canda dan senang, karena mainan ini tidak ada jenuhnya karena bentuk yang lucu ditambah mainan ini memiliki warna dan bisa berbunyi dan bentuknya pun juga berbeda – beda seperti hewan, boneka dan lain sebagainya.

Anak yang diberikan sentuhan yaang positif akan berbeda dengan anak yang disentuh bundanya dengan yang biasa atau kasar, karena anak memiliki memori atau disk yang kosong (ibaratnya) maka isilah dengan hal yang positif, sentuhlah dengan hal yang positif. semua orang tua pasti ingin memiliki anak yang cerdas dan membanggakan orang tuanya jadi bisa anda lakukan ketika masa anak diusia 1 tahun ini dengan berbagai cara termasuk cara Tips Memilih Mainan Anak Usia 1 Tahun Bagi Anak , dan semoga artikel Tips Memilih Mainan Anak Usia 1 Tahun Bagi Anak dapat bermanfaat dan silahkan like dan share Fanspage kami terima kasih.

No comments:

Post a Comment