Monday, July 27, 2020

Mainan Yang Bagus Untuk Anak

Usia 2 th. adalah umur emas seorang anak. Di umur ini, Si Kecil mengalami perkembangan pesat, baik dari kepribadian maupun kemampuannya. Salah satu langkah untuk menstimulasi keterampilan anak umur 2 th. adalah bersama memberikannya mainan yang mampu membantunya berkembang secara optimal.

Jangan cuma bentuknya yang lucu, mainan untuk Si Kecil termasuk mesti cocok bersama umur supaya mampu turut menstimulasi tumbuh kembangnya. Ya, menambahkan mainan untuk anak memang mampu dibilang tricky dikarenakan Moms mesti pertimbangkan banyak hal, menjadi dari kualitas, keamanan, umur anak, manfaat, hingga harga.

Nah, supaya mainan yang Anda memberikan udah tentu tepat, selanjutnya sebagian style mainan yang safe dan mesti Moms memberikan untuk anak umur 2 th. ke atas.

1. Mainan Balok

Enggak cuma seru, menyusun mainan balok seperti Lego atau Duplo termasuk baik untuk melatih kecerdasan anak umur 2 tahun. Berikan mainan balok yang berukuran lebih besar untuk kurangi risiko tersedak pada anak yang lebih kecil. Pilih mainan yang diwarnai menggunakan non-toxic paint ya, Moms.
Manfaat: Sambil ditemani orang dewasa, Si Kecil mampu bermain sambil studi mengenal warna dan bentuk, termasuk menaikkan kekuatan membangun wujud dan kesabaran.

2. Stacking Toys

Moms tentu mengetahui mainan menyusun benda dari ukuran terbesar hingga terkecil ini. Bentuknya mampu macam-macam, ada yang menyusun gelas, lingkaran, atau bentuk-bentuk menarik lainnya.
Manfaat: Mainan ini mengenalkan dan mengasah kekuatan spasial anak. Anak jadi mampu studi mengenal ukuran, warna, termasuk studi memecahkan masalah.

3. Bola

Klasik! Tetapi selalu disukai anak. Apa pun style bola dan langkah bermainnya, anak-anak selalu puas kala memainkannya. Apalagi, kecuali bermain bola di alam terbuka bersama teman-temannya.
Manfaat: Bermain bola (melempat, menendang, menangkap) melatih kekuatan motorik anak. Anak termasuk mampu mengenal tekstur dan warna, termasuk studi bermain dalam kelompok.

4. Masak-Masakan

Sekarang mainan satu set dapur dan isinya udah enteng ditemukan di beraneka toko mainan ya, Moms. Ini tidak cuma menarik anak umur 2 tahun, tapi termasuk menambahkan fungsi untuk tumbuh kembangnya. Mainan ini termasuk mampu dibilang everlasting supaya Anda tidak mesti sering-sering membelikan mainan masak-masakan style paling baru untuknya.

Manfaat: Mainan ini tentu saja dapat mampu mengasah imajinasi anak, supaya baik untuk menaikkan kreativitasnya. Bermain masak-masakan sendirian tentu kurang seru ya? Maka mainan ini benar-benar tepat untuk melatih anak berbagi mainan bersama temannya.

Manfaat lainnya, anak mampu sekalian studi mengenal nama-nama makanan, perkakas dapur, langkah sesuaikan meja makan, sambil studi keamanan di dapur.

5. Buku

Mungkin banyak yang mengira buku bukanlah mainan. Padahal, buku termasuk seru dan bermanfaat untuk anak 2 th. lho, Moms. Pilihlah buku bersama gambar yang menarik, supaya kala membacakan buku semakin dinanti oleh Si Kecil.

Manfaat: Sudah tidak mesti diragukan lagi, membiasakan anak cinta membaca sejak dini tentu adalah perihal yang benar-benar baik. Walau anak 2 th. kebanyakan belum mampu membaca, tapi membacakan buku untuk anak mampu menaikkan kosakata anak lho, Moms. Dengan begitu, anak jadi mampu studi mengenal huruf dan angka, sebuah modal perlu untuk lancar membaca nantinya.

Baca Juga :



No comments:

Post a Comment