Sunday, July 26, 2020

Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Kesehatan Anak


Siapa yang tidak kenal buah kelengkeng. Buah yang berukuran kecil dan mempunyai kulit berwarna kecoklatan ini tidak susah ditemukan di pasar - pasar buah terlebih di Indonesia. Namun kemungkinan sedikit yang tahu bahwa kegunaan kelengkeng amat banyak.

Dilansir dari dokter sehat.com ternyata kegunaan buah kelengkeng baik untuk tubuh sebab kaya dapat nutrisi yang menyehatkan. Ini dikarnakan di didalam 100 gram kelengkeng saja kita telah sanggup beroleh 1,3 protein, 15 gram karbohidrat, 1,3 gram serat, 84 mg vitamin C, dan 1 mg kalsium.

Yuk kenali kegunaan kelengkeng

1. Meningkatkan kekuatan tahan tubuh

Buah kelengkeng dipercaya menaikkan kekuatan tahan tubuh. Saat konsumsi 1/2 mangkok kelengkeng kita telah sanggup memenuhi 80 % asupan harian vitamin C yang memadai untuk penyerapan zat besi pada makanan sehingga terjadi bersama maksimal, sistem kekebalan tubuh jadi lebih kuat, dan menyehatkan kulit dari dalam.

2. Anti oksidan

Buah ini tinggi dapat kadar antioksidan, maka khasiat kelengkeng dapat memicu tubuh lebih baik didalam melawan paparan radikal bebas, penyebab penyakit seperti peradangan kronis, penyakit jantung, sampai kanker.

3. Anti inflamasi

Cangkang, daging buah, dan biji kelengkeng mempunyai phytochemical anti-inflamasi seperti asam galat, epikatekin, dan asam ellagic. Senyawa-senyawa ini mencegah produksi bahan kimia pro-inflamasi seperti prostaglandin, histamin, nitrat oksida, dan faktor nekrosis jaringan (TNF) didalam tubuh.

4. Menurunkan berat badan

Buah kelengkeng rendah lemak dan kalori, ini merupakan pilihan sehat bagi kamu yang dambakan mengurangi lemak didalam tubuh. faedah kelengkeng sanggup menaikkan energi, menaikkan stamina dan mengurangi nafsu makanan, sebab buah ini memiliki kandungan karbohidrat kompleks. Satu 1/2 cangkir kelengkeng memiliki kandungan hanya 35 kalori yang menjadikannya sebagai makanan yang sehat untuk diet rendah kalori.

5. Mengobati gigitan ular

Biji kelengkeng terbukti sanggup menyembuhkan gigitan ular. Caranya bersama menekan biji kelengkeng ke daerah gigitan ular yang dapat menyerap racun dan menyembuhkan bekas gigitan.

Baca Juga :



No comments:

Post a Comment