Wednesday, July 11, 2018

Apa Itu Tetris Jenga?dan Bagaimana Mainnya?


SEJARAH TETRIS 

               Dari Wikipedia bhs Indonesia, Tetris (bahasa Rusia: Тетрис) adalah teka-teki yang didesain dan diprogram oleh Alexey Pajitnov terhadap bulan Juni 1985, terhadap sementara ia bekerja di Pusat Komputer Dorodnicyn di Akademi Sains Uni Soviet di Moskow. Namanya berasal berasal dari awalan numerik Yunani tetra yang berarti bangun bersama empat bagian. Permainan ini terkandung terhadap hampir tiap tiap konsol permainan video dan pc pribadi, begitu juga terhadap peralatan lainnya layaknya kalkulator, ponsel, pemutar media portabel, PDA dan apalagi sebagai rahasia terhadap produk non-media layaknya oskiloskop. Walaupun Tetris muncul kebanyakan terhadap pc rumahan, permainan ini lebih sukses terhadap versi Gameboy yang dirilis terhadap 1989 yang membuatnya sebagai permainan paling tenar sepanjang masa. Pada berita Electronic Gaming Monthly ke-100, Tetris berada terhadap rangkaian pertama terhadap "Permainan Terbaik Sepanjang Masa". Pada tahun 2007, Tetris berada di rangkaian ke dua terhadap "100 Permainan Terbaik Sepanjang Masa" menurut IGN. 

CARA BERMAIN TETRIS 

          Didalam game Tetris, terkandung 7 type lapisan balok yang dapat di ganti dan di kuncikan kepada lapisan balok lain. Yang menarik, type balok tersebut sama bersama nama beberapa abjad yang kerap kami ucapkan, yakni type balok I,J,L,O,S,T,dan Z. 
Cara bermain Game Tetris adalah bersama menyesuaikan supaya lapisan balok yang berjatuhan dapat tertumpuk rapi. Semakin banyak balok yang dapat tertumpuk bersama rapi secara horizontal, makin lama banyak skor atau poin yang akan didapatkan. 
Berikut gambar balok tetris yang telah tersusun. 
Secara default,penggunaan tombol didalam bermain game Tetris sebagai berikut: • Anak panah atas = Berputar • Anak Panah Kiri = Gerak ke kiri • Anak Panah Kanan = Gerak ke kanan • Anak Panah Bawah = Menjatuhkan bersama cepat • Tombol P = Pause/berhenti 

MANFAAT TETRIS 

         Di balik kesederhanaan game ini, ternyata game ini punya banyak manfaat, khususnya membuat anak-anak. Diantaranya: • Mengembangkan otak kiri anak Salah satu kegunaan otak kiri yakni tentang bersama logika. Dengan bermain tetris ini membuat anak untuk memanfaatkan logikanya supaya dapat menyusun balok tetris bersama benar dan rapi.

 • Melatih kekuatan berkonsentrasi dan berpikir terhadap anak. Anak-anak kebanyakan lebih dapat diajak studi terhadap sementara suasana hati mereka bahagia. Itulah mengapa hampir di tiap tiap sekolah setaraf Taman Kanak-kanak, anak-anak tetap diajak studi sambil bermain. Nah.. Saat buah hati kami bermain tetris, dia akan melatih sel-sel otaknya untuk berkonsentrasi dan berpikir. Karena permainan ini sesungguhnya terlalu memerlukan konsentrasi yang tinggi. Semakin buah hati kami dapat bermaian terhadap level permainan yang lebih tinggi, berarti meningkat pula kekuatan berpikir dan berkonsentrasi buah hati kita.

 • Meningkatkan kekuatan memecahkan masalah (cognitive skill). Cognitive skill adalah kekuatan untuk memecahkan masalah. Permainan tetris ini terlalu menarik. Karena selain bentuknya tidak serupa dan posisinya dapat diubah sesuka kita, rangkaian balok di didalam permainan ini juga punya banyak warna yang menarik (terutama sekiranya dimainkan bersama media TV). Dengan bermain Tetris, maka buah hati kami dapat banyak studi untuk menyusun balok-balok terhadap daerah yang tetap untuk memperoleh tambahan nilai atau bonus.

 • Meningkatkan kekuatan koordinasi tangan dan mata. Permainan ini banyak ada didalam bentuk Game Watch dan mesin game lainnya yang memanfaatkan media televiasi. Dan untuk memainkan game ini kebanyakan memerlukan media stick, dan terhadap sementara buah hati kami memainkan stick inilah, buah hati kami melatih kekuatan koordinasi mata dan tangan. Hal ini terlalu mutlak juga untuk melatih kekuatan jari, supaya buah hati kami pun akan terlatih terhadap sementara mereka mulai dapat menulis

. • Meningkatkan kedekatan ibu dan anak / bersosialisasi bersama teman. Permainan ini sesungguhnya terlalu seru dan menyenangkan, apalagi sekiranya dimainkan bersama berdua. Bila kami kerap bermain bersama buah hati kita, maka perihal ini juga akan tingkatkan kedekatan antara diri kami bersama buah hati kita. Dan sekiranya dimainkan bersama teman-teman buah hati kita, maka buah hati kami pun akan makin lama punya banyak teman, dan akan tingkatkan kekuatan bersosialisasi mereka

Untuk membeli Tetris Jenga Bisa klik Disini



No comments:

Post a Comment