Monday, August 20, 2018

Mainan Yang Di Tarik Kembali Karena Di Anggap Berbahaya



Orang tua mana yang tidak suka melihat anaknya senang. Dan salah satu cara untuk sebabkan anak jadi suka adalah dengan membelikannya mainan yang seru. Meski muncul seru dan menarik, ada beberapa mainan yang ternyata tambah beresiko bagi anak. Nah, tugas kalian sebagai orang tualah yang wajib pintar-pintar memilih mainan yang aman untuk dimainkan oleh anak. Tidak seperti mainan berikut ini, mainan anak berikut ini dianggap beresiko dan sebaiknya kalian orang tua perllu mengawasai anak kalian saat memainkannya.

1. Sky Dancers

Apa yang sanggup sebabkan anak perempuan tersenyum bahagia? Jawabannya adalah boneka Barbie. Ya, boneka Barbie adalah salah satu mainan yang amat tenar untuk anak perempuan. Selain Barbie, hal-hal yang terkait dengan boneka cantik dan semacamnya juga menarik dimainkan oleh anak perempuan. Salah satunya adalah Sky Dancers.

Sky Dancers adalah mainan yang amat tenar bagi anak perempuan di era 90an. Mainan boneka ini kalau di letakkan di lantai, akan terlontar ke atas sembari berputar. Menarik bukan? Kelihatannya menarik, tapi ternyata tidak juga. Menurut beberapa laporan, tidak sedikit anak yang mengalami luka-luka akibat bermain Sky Dancers. Penyebabnya, Sky Dancers terlontar ke atas tanpa arah yang jelas dan didalam kecepatan yang lumayan. Alhasil, mainan ini dilarang edar di th. 2000.

2. Aqua Leisure Baby Boat

Biar tetap bayi, tetaplah mereka memerlukan yang namanya hiburan bersifat mainan. Tentunya sebagai orang tua wajib waspada didalam memilih mainan yang kalau aman untuk dimainkan oleh bayi. Ada 1 mainan yang memang sengaja diciptakan khusus untuk bayi. Mainan berikut adalah Aqua Leisure Baby Boat.

Aqua Leisure Baby Boat merupakan semacam balon yang sanggup dipakaikan pada anak supaya sanggup mengapung di permukaan kolam. Dikira aman, ternyata mainan ini miliki satu kasus yang amat fatal. Aqua Leisure Baby Boat miliki anggota kaki yang gampang rusak. Bisa sebabkan kebocoran dan sebabkan bayi tenggelam. Setidaknya ada 30 kasus bayi tenggelam sebab memanfaatkan mainan ini.

3. Pistol Mainan

Bukan mobil-mobilan melainkan pistol yang jadi mainan favorit bagi anak laki-laki. Ya, aneh ya kecuali ada anak laki-laki main Barbie. Di Amerika, mainan pistol yang dijual di pasaran, dibuat semirip barangkali seperti pistol sungguhan. Tentu saja ini sebabkan orang bingung, mana yang pistol asli, mana yang palsu.

Kebingungan ini akhirnya jadi mimpi tidak baik yang jadi nyata. Di th. 2014, seorang polisi di Cleveland, terpaksa menembak dan menewaskan seorang bocah laki-laki berumur 12 tahun. Bocah laki-laki berikut muncul sedang bermain-main dengan pistol yang ternyata hanya mainan. Pembelaan sang polisi, dirinya mengira bahwa anak berikut sedang bermain dengan pistol sungguhan dan membahayakan nyawa warga sekitar. Akhirnya, di th. 1989 muncul peraturan bahwa pistol mainan di anggota ujungnya wajib diberi warna oranye untuk membedakan dengan pistol asli.

4. Polly Pockets

Barbie bukanlah satu-satunya mainan yang tenar di kalangan anak perempuan. Masih ada banyak mainan lain yang memang sengaja dibuat untuk sebabkan anak perempuan bahagia. Salah satu mainan yang lumayan tenar di th. 2000an adalah maianan anak bernama Polly Pockets. Sayang, mainan ini umurnya tidak sanggup bertahan lama.

Di th. 2006, sang pembuat Polly Pockets yakni Mattel, menarik lagi mainan produksinya sebanyak lebih berasal dari 4 juta Polly Pockets. Kenapa? Karena banyak anak yang secara tidak sengaja menelan magnet yang terdapat pada Polly Pockets. Polly Pockets adalah boneka yang pakaiannya sanggup diganti sesuka hati. Untuk sebabkan pakaian berikut menempel, digunakannyalah magnet.

5. Banzai Body Bumpers

Adu badan dengan orang lain tentu saja hal yang berbahaya. Bagaimana kecuali adu badan memanfaatkan pelindung semacam balon? Ya, mainan berikut amat ada dan dijual dengan bebas, diberi nama Banzai Body Bumpers. Mainan dijual dan hanya sanggup dimainkan oleh anak kecil saja.

Meski digunakan seperti peralatan pelindung, tetap ada beberapa anggota tubuh yang tidak tertutup dengan balon seperti tangan, kaki, dan kepala. Jadi, kecuali anak kecil saling menabrakan badan, Banzai Body Bumpers hanya menjaga beberapa anggota tubuh saja. Bagian tubuh lainnya sanggup mengalami cidera serius.

6. Slime Ball Slinger

Anak laki-laki biasanya tenar akan kenakalannya. Jadi, mainan yang biasanya dibeli dan dimainkan adalah mainan yang fungsinya memang untuk menjahili orang. Nah, ada sebuah mainan unik yang memadukan antara ketapel dengan bola slime. Mainan berikut adalah Slime Ball Slinger.

Ketapel ini sanggup melontarkan bola slime sejauh 9 meter. Jelas mainan ini akan sebabkan anak kecil jadi senang. Satu hal yang anak kecil tidak jelas adalah, dengan ketapel tersebut, mereka sanggup sebabkan seseorang mengalami cidera. Bola slime memang muncul tidak berbahaya, tapi, bola slime sanggup diganti dengan hal lain. Bagaimana kecuali batu yang digunakan?

7. Gilbert  U-238 Atomic Energy Lab

Di th. 50an adalah era dimana banyak penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan. Menjadi ilmuwan, orang tua mana sih yang tidak senang anaknya jadi seorang ilmuwan sukses? Beruntungnya, di th. 1950, ada sebuah mainan yang dimana sanggup sebabkan seorang anak terasa seperti seorang ilmuwan. Mainan itu adalah Gilbert U-238 Atomic Energy Lab.

Sungguh nama permainan yang keren ya? Mainan berikut dibuat oleh A.C. Gilbert. Gilbert miliki harapan bahwa mainan ciptaannya berikut sanggup laku keras di pasaran. Sayang, mainan ciptaannya berikut dikategorikan sebagai salah satu mainan yang berbahaya. Mainan Gilbert U-238 Atomic Energy Lab ditengarai punya kandungan zat radioaktif, uranium.

8. Snacktime Cabbage Patch Doll

Di luar negeri sepertinya banyak dijual mainan-mainan yang unik. Salah satu mainan unik yang dijual adalah Cabbage Patch Dolls. Boneka ini merupakan boneka yang amat tenar pada th. 80an. Setiap anak pasti dambakan miliki boneka unik ini. Keunikan boneka ini adalah, boneka ini sanggup mengunyah apa-pun yang kami masukkan ke mulutnya.

Cabbage Patch Dolls miliki mulut mekanikal yang dirancang untuk meniru mulut manusia saat mengunyah makanan. Dan anak-anak dipersilahkan memasukkan makanan yang terbuat berasal dari plastik ke didalam mulut sang boneka. Tapi, mulut boneka ini tidak sanggup membedakan yang mana makanan, yang mana jari manusia. Mainan ini dibuat oleh perusahaan Mattel.

9. Hannah Montana Pop Star Card Game

Mainan anak yang dijual, terlebih dahulu wajib melalui quality check. Selain memeriksa apakah mainan rusak atau tidak, quality check juga memeriksa apakah mainan yang dijual itu beresiko atau tidak. Ada satu mainan yang pas itu lolos quality check yakni Hannah Montana Pop Star Card Game. Padahal, setelah diteliti, mainan berikut punya kandungan zat beresiko yakni arsenik.

Arsenik adalah salah satu racun paling beresiko di dunia. Bisa sebabkan kematian kalau terkontaminasi. Oleh American Academy of Pediatrics, ada batasan khusus dimana sebuah mainan tidak boleh punya kandungan zat berbahaya. Nah, Hannah Montana Pop Star Card Game ini dideteksi miliki kadar arsenik yang jauh melebihi batasan tersebut. Akhirnya, mainan berikut ditarik berasal dari pasaran.

10. CSI Fingerprint Examination Kit

Berlaku seperti polisi dan divisi yang terkait dengan polisi bukanlah hal yang baru lagi bagi anak-anak era sekarang. CSI Fingerprint Examination Kit adalah sebuah mainan yang sebabkan anak-anak sanggup berlaku seperti seorang anggota polisi yang sedang menangangi sebuah kasus. Mainan ini dibuat sebab terinspirasi oleh salah satu serial televisi yang tayang di channel CBS yakni CSI: Crime Scene Investigation.

CSI Fingerprint Examination Kit sebabkan anak-anak sanggup melacak sidik jari seseorang dengan bermodalkan bubuk khusus dan kuas. Seru ya kecuali dibayangkan? Tapi, bubuk yang digunakan didalam mainan ini dikira punya kandungan materi yang berbahaya. Materi beresiko yang dimaksud adalah asbestos. Di th. 2007, Asbestos Disease Awareness Organization memerintahkan untuk melarang mainan ini untuk dijual.

No comments:

Post a Comment