Friday, July 14, 2017

4 Jenis Mainan Untuk Anak Perempuan




Terkadang kita merasa bingung untuk membelikan mainan untuk buah hati kita. Pasti semua akan merasa bingung kira-kira jenis apa yang tepat untuk anak perempuan? Karena mainan untuk perempuan sangat sulit untuk mencari ketimbang mainan anak laki-laki. Karena mainan anak perempuan cenderung lebih kalem.

Sebelum untuk memilih atau membeli mainan yang cocok untuk anak perempuan lebih baik kita melihat karakter anak perempuan terlebih dahulu, misalnya dia terlihat tomboy atau feminim. Jika kelihatan tomboy maka anda harus membelikan mainan yang cocok untuk anak tomboy, jika dia terlihat feminim maka anda harus membelikan mainan untuk anak feminim. Tetapi, kebanyakan pasti anak perempuan akan memilih mainan yang feminim. Walaupun dia kelihatan tomboy diusia 2 3 4 5 6 7 8 9 dan 10 tahun dia harus tetap diperkenalkan dengan mainan anak perempuan agar dikemudian dia akan mempunyai sifat feminim.

Terus, apa sih mainan yang cocok buat anak perempuan? Untuk Bunda pasti akan mengingat di usia segitu mainan apa yang sering dimainkan. Tetapi, jika yang bertanya bapak atau laki-laki anda bisa membaca artikel tentang ini. Agar anda cepat menemukan mainan yang cocok buat anak perempuan dan tentunya yang disukai oleh anak perempuan.

Berikut ini adalah mainan yang cocokl buat anak perempuan :

1.    Boneka
Mainan ini merupakan mainan yang wajib bagi anak perempuan. Karena setiap anak perempuan pasti mempunyai mainan ini. Bahkan sampai dewasa pun mainan ini tetep menjadi teman saat tidur.
Boneka pun mempunyai ragam jenis, maka dari itu orang tua pasti akan sulit mencari jenis boneka yang sesuai dan disukai oleh anak. Biasanya anak perempuan paling suka dengan boneka yang lucu dan gemesin. Seperti Barbie berwujud putri cantik, boneka karakter hewan-hewan yang lucu seperti panda,  kucing dan kelinci yang lucu.

2.    Bermain Menjadi Peran
Permainan ini sering kali menjadi mainan yang disukai oleh anak perempuan baik itu sendiri maupun dengan teman-temannya.
Permainan ini selain mengandung edukasi permainan ini juga sangat cocok bagi perempuan karena permainan ini tidak sangatlah berbahaya. Permainan ini bisa menggunakan benda-benda dirumah atau pun juga menggunakan teman. Contoh dalam permainan ini, benda atau teman lainnya di jadikan mamanya atau musuhnya atau lainnya seperti halnya disinetron dan ada sutradaranya.

3.    Bermain Masak-masakan
Bermain masak-masak an anak perempuan juga suka sekali. Karena mengasikkan mainan ini juga mungkin terinspirasi oleh bundanya yang biasanya membuatkan makanan atau memasakan untuk buah hatinya.
Permainan ini jika menggunakan peralatan dapur asli akan berbahaya tetapi jika menggunakan mainan saja, saya rasa mainan ini aman.
Biasanya anak akan disuruh bermain mainan ini, karena mengganggu mamanya masak jadi anaknya disuruh bermain mainan masak-masak an seperti ibunya.

4.    Congklak
Selain mainan ini mengasikkan, mainan ini juga sangat melatih motorik secara halus untuk anak dan belajar untuk berhitung. Karena mainan congklak ini sudah dari zaman nenek moyang kita mainan yang aman dan ada kandungan edukasi juga. Jadi mainan ini cocok sekali buat anak perempuan dan anak laki-laki. Cara bermainnya juga sangatlah mudah, cukup mengisi dengan biji-biji pada kolom-kolom lobang congklak dan berhenti jika sudah habis terus bergantian dengan temannya dan masing-masing orang memiliki lobang besar yang berfungsi untuk mengumpulkan biji congklak yang mereka menangkan (permainan ini biasanya dilakukan oleh dua orang). 


Nah, Bagaimana bunda? Mainan diatas merupakan 4 Jenis Mainan Untuk Anak Perempuan ,  tertarik tidak? Jika tertarik anda bisa membelinya di toko terdekat misalnya di Raja Unik Kediri,  Raja Unik Blitar dan Raja Unik Jepara.

No comments:

Post a Comment