Monday, August 10, 2020

Buah Naga Untuk Bayi, Bolehkah?

 Buah naga adalah salah satu buah yang sangat bergizi dan apalagi dianggap sebagai “buah super” oleh banyak ahli.

Menurut beberapa penelitian, buah naga juga mengimbuhkan banyak faedah bagi kesehatan bayi. Buah naga atau pitaya dikenal dikarenakan kadar gizinya yang tinggi.

Memilih makanan pendamping ASI (MPASI) untuk mengonsumsi bayi sudah pasti wajib dibatasi. Karena bayi butuh nutrisi yang pas dan sehat. Salah satu makanan paling safe untuk bayi adalah buah naga.

Berikut ini 10 faedah buah naga untuk bayi:

1. Mengandung banyak serat

Jika Anda mulai bingung buah apa yang wajib Anda beri makan bayi Anda, jangan khawatir. Buah naga adalah salah satu buah serat tinggi terbaik.

Menurut para ilmuwan, tak hanya ASI, bayi juga butuh mengonsumsi serat setiap hari. Ini mutlak dikarenakan sanggup melindungi bayi dari bermacam penyakit. Serat juga mutlak untuk proses pencernaan bayi.

2. Vitamin C yang tinggi

Bayi dan anak kecil wajib mengonsumsi nutrisi yang memadai layaknya vitamin C sehingga pertumbuhan yang sehat dan pertumbuhan sel-sel tubuh.

Vitamin C juga sanggup pengaruhi kesehatan kulit bayi. Semakin banyak vitamin C dikonsumsi, semakin besar barangkali bayi dapat tumbuh dan berkembang bersama dengan baik.

3. Kalsium didalam kuantitas tinggi

Manfaat buah naga untuk bayi adalah kadar kalsiumnya yang tinggi, nyaris setinggi sumber kalsium biasa, contoh susu, keju, bayam ungu, dan produk susu lainnya.

Penelitian menyatakan terkecuali kuantitas kalsium yang memadai diberikan terhadap bayi di masa-masa sebelumnya, barangkali menolong pertumbuhan tulang dan gigi. Karena itu, dikala bayi jadi tambah besar, ia dapat punya postur yang baik.

4. Membantu melindungi proses pencernaan yang baik

Penting bagi bayi untuk punya proses pencernaan yang sehat. Karena itu, lebih baik memberi bayi nutrisi yang pas sedini mungkin. Saat melacak makanan yang sanggup meringankan proses pencernaan, cobalah buah naga.

Kandungan nutrisi buah naga punya karakter pencahar, dan sanggup membersihkan usus dari hal-hal yang tidak perlu, layaknya racun.

5. Membantu kurangi kolesterol

Terbukti bahwa mengonsumsi buah naga menolong kurangi kolesterol. Meskipun kolesterol bukan kasus utama bagi bayi dikarenakan mereka masih tumbuh dan berkembang, selalu mutlak untuk menentukan makanan bersama dengan kolesterol rendah sampai tanpa kolesterol.

6. Memiliki karakter antioksidan yang kuat

Buah naga adalah salah satu buah yang dikenal bersama dengan antioksidannya yang tinggi. Buah bersama dengan antioksidan tinggi dapat sangat baik untuk kesehatan bayi.

Manfaat antioksidan didalam buah naga antara lain mencegah kanker, menghilangkan radikal bebas, mencerahkan warna kulit, dan sebagainya.

7. Membantu menghilangkan toksin dari tubuh

Bayi dan balita kebanyakan punya resistensi yang lebih rendah terhadap zat beresiko dan sanggup lebih gampang terinfeksi oleh mikro organisme. Orang tua atau pengasuh wajib meyakinkan bayi tidak bersentuhan bersama dengan mikro organisme yang membuahkan racun.

Namun, terkecuali telah terlambat, buah naga sanggup jadi solusi terbaik. Menurut para pakar kesehatan, buah naga menolong menghilangkan racun dan zat beresiko lainnya dari tubuh melalui hati. Itu juga dikarenakan buah naga mempunyai kandungan banyak antioksidan.

8. Membantu mencegah kanker

Menurut beberapa penelitian, buah naga kaya dapat antioksidan dan fitokimia yang menolong menghilangkan zat karsinogenik didalam tubuh.

Buah naga juga mempunyai kandungan vitamin B2, vitamin C, fosfor, dan kalsium didalam kuantitas tinggi yang sangat menolong menghilangkan toksin dan mencegah kanker.

9. Meningkatkan proses kekebalan tubuh bayi

Anda tidak wajib menunggu sampai bayi lebih besar untuk pikirkan bersama dengan proses kekebalan tubuhnya. Disarankan untuk melindungi imunitas bayi bersama dengan baik untuk mencegah bermacam penyakit.

Itu dikarenakan buah naga mempunyai kandungan nutrisi yang sangat sehat dan bermanfaat, layaknya vitamin, mineral, serat, antioksidan, dll.

10. Membantu mencegah obesitas

Meskipun buah naga rasanya manis, ternyata gulanya rendah. Jadi, Anda tidak wajib kuatir bayi Anda jadi gemuk di masa depan. Namun, layaknya makanan bayi lainnya, buah naga wajib dikonsumsi didalam porsi yang lebih kecil. 

Baca juga :

No comments:

Post a Comment