Wednesday, August 12, 2020

Hal Yang Harus di Perhatikan Sebelum Membeli Mainan Untuk Anak Usia 1 Tahun


Sebelum membelikan anak mainan, Anda kudu memerhatikan standar keselamatannya. Hal ini dijalankan untuk memelihara anak dari bahaya yang dapat disebabkan oleh mainan yang tidak aman bagi anak seusianya.

Berikut beberapa perihal yang kudu Anda memperhatikan didalam menentukan mainan untuk anak 1 tahun:

    Selalu memperhatikan anjuran umur terhadap label mainan. Ini dapat membuat anak terhindar dari mainan yang tidak diperbolehkan untuk anak seusianya.

 

• Pilihlah mainan yang berukuran cukup besar setidaknya berdiameter 3 cm bersama dengan panjang 6 cm supaya tak bakal tertelan atau bersarang di tenggorokan anak.

 

• Hindari kelereng, koin, bola kecil, dan mainan lain yang berukuran kecil gara-gara dapat tertelah supaya menyangkut di tenggorokan dan membuat persoalan pernapasan.

 

• Jika Anda menentukan mainan yang dioperasikan bersama dengan baterai, pilihlah mainan yang wadah baterai dan sekrupnya aman dan kuat supaya anak tidak dapat membukanya. Baterai dan cairan baterai dapat mengakibatkan risiko serius, seperti tersedak dan luka bakar kimia.

 

• Pastikan mainan tidak gampang pecah dan cukup kuat dikala bayi memasukkannya ke didalam mulut dan mencoba mengunyahnya. Hindari mainan bersama dengan ujung yang tajam atau mempunyai bagian-bagian kecil.

 

• Sebagian besar mainan yang dapat dikendarai dapat digunakan sehabis anak dapat duduk bersama dengan baik tanpa disangga. Akan tetapi, mengendarai mainan seperti kuda goyang kudu dilengkapi bersama dengan tali pengikat atau pengaman supaya bayi terhindar dari risiko jatuh.

 

• Jangan berikan anak berusia 1 th. balon berbahan lateks gara-gara anak dapat meledakkan atau mengunyahnya.

Sudah jadi kewajiban bagi orangtua untuk memerhatikan keselamatan anaknya, terhitung soal mainan. Jadi, ada salahnya untuk membelikan anak mainan. Asalkan Anda senantiasa ingat untuk menentukan mainan yang sesuai umur dan aman baginya.

Baca Juga :

 

 

No comments:

Post a Comment