Tuesday, July 25, 2017

Mainan Edukasi Anak 2 Tahun Yang Tepat


Dunia anak tak asing lagi dengan mainan, diusia 2 tahun paling suka dengan mainan apalagi diusia tersebut dimana anak mengalami perkembangan-perkembangan mulai dari berjalan, bicara sampai dengan perkembangan otak. maka dari itu, buat bunda harus bisa memilih mainan yang tidak hanya memberikan kesenangan anak, tetapi memberi manfaat juga kepada anak bunda. karena diusia tersebut anak sedang mencapai masa emas untuk belajar.

Mainan apasih yang tepat buat anak usia 2 tahun?
mainan untuk anak 2 tahun yang tepat adalah mainan yang edukatif, karena usia 2 tahun anak perlu pengenalan-pengenalan hal yang positif walaupun itu permainan.

Berikut mainan anak 2 tahun yang tepat :
1. Puzzle
Permainan ini menggunakan otak, permainan ini sangat dianjur oleh beberapa ahli dokter. dimana anak diusia 2 tahun sangat memerlukan rangsangan otak baik itu berupa makanan atau mainan disekitarnya. permainan puzzle merupakan permainan yang mengandalkan otak dan misi permainan ini seperti memecahkan teka - teki.

2. Ronce
Ronce adalah permainan anak di usia 2 tahun yang mengajarkan anak untuk menyusun butir-butir menik ke benang. dengan tidak sadar mainan ini telah merangsang motorik halus, melatih fokus koordinasi mata, tangan dan jari anak.

3. Color tower bundar
Permainan ini seperti warna warni yang dapat melatih dan mengenalkan dunia warna kepada anak dan dapat memberikan kepekaan warna pada anak. diusia 2 tahun anak perlu untuk mengenal hal-hal baru tentang warna.

4. Hummer set 8 pasak
Mainan ini juga melatih kefokusan terhadap anak, sangat cocok buat anak yang suka aktif dengan permainan ini anak akan menjadi lebih tenang dan melatih tangan agar lebih luwes/lemes. untuk anak super aktif atau hyperaktif kami rekomendasikan dengan permainan satu ini.

5. Kotak angka atau huruf
Jenis permainan ini seperti namanya yaitu permainan yang menyusun angka dan huruf menjadi suatu kalimat atau bilangan, nah buat bunda sangat cocok buat anak usia 2 tahun, selain bermain yang mengasikan tentunya permainan ini dapat memberikan manfaat yang sangat positif bagi anak. banyak anak yang membeli permainan ini di toko raja unik. karena dapat melatih anak berhitung dan membaca.

Baca Juga : Jenis Mainan Anak Tradisional

Buat kalian para bunda inilah rekomendasi dari kami, permainan yang sangat memberi manfaat untuk anak anda diusia 2 tahun. semoga bermanfaat artikel Mainan Edukasi Anak 2 Tahun Yang Tepat. Buat yang lagi bingung mencari refrensi permainan anak usia 2 tahun.

No comments:

Post a Comment