Tuesday, July 18, 2017

Manfaat Pasir Kinetik atau Pasir Ajaib Bagi Anak




pasir ajaib pasir kinetik bagi anak


Beragamnya mainan di seluruh nusantara ini dan beragam pula manfaat dari sebuah mainan yang tersebar diseluruh nusantara ini dan tidak akan ada habis-habisnya.  Pasir kinetik (Sand Kinetic) atau sering kali disebut dengan Pasir Ajaib (Sand Magic) merupakan mainan terobosan terbaru yang memberikan manfaat dan tentunya keamanan bagi anak, pasir ini terbuat dari pasir kinetik yang asli 98% dan terbuat dari polimer 2% yang tidak beracun jika seumpama tertelan oleh anak saat main. Mainan ini juga tidak berbau layakna mainan lainnya dan tidak pudar warnanya dan tidak lengket saat dipegang.


Mainan ini terobosan terbaru buat bunda yang memiliki anak tetapi tidak mau kotor dan tidak mau repot. Karena biasanya anak paling suka mainan dengan pasir di usia 2 3 4 dan 5 tahun.  Mainan ini akan memberikan manfaat pada anak untuk lebih kreatifitas karena anak bisa menggambar, mencetak dan bermain sesuka hatinya dan dijamin ke amanannya tidak ada cacing dan bakteri seperti halnya anak yang bermain dengan pasir atau tanah di samping atau halaman rumah.

Bagaimana cara bermain dengan pasir kinetik / pasir ajaib? Apa manfaatnya pasir kinetik / pasir ajaib bagi anak? Semua bunda pasti akan kepo dan selalu ingin tahu manfaat dan cara bermainnya pasir kinetik itu. Okelah silahkan simak untuk Bagaimana cara bermain dengan pasir kinetik itu :
1.    Bermain bikin kue
Bermain kue dengan pasir kinetik pasti akan mengasikan tentunya, caranya cukup simpel dengan cara mencetak pasir tersebut dengan wadah kue yang sudah ada dan di tengkurepkan dan sambil dipukul kecil-kecil lalu jika sudah bisa diangkat pasti akan jadi seperti halnya kue istilah mainan ini di jawa biasanya disebut dengan getuk-getuk an.

2.    Menggambar
Anak anda akan mempunyai nilai kreatifitas yang tinggi saat bermain dengan mainan ini. Kenapa? Karena dengan mainan ini, anak anda bisa belajar menggambar dan menulis menggunakan pasir ajaib ini.

3.    Menyembunyikan
Anda pasti akan ingat dengan permainan ini jika anda hidup di pedesaan, karena permainan ini sangat tidak asing sekali. Permainan ini melatih ketajaman fokus dan insting kita karena cara bermainnya sangat menggunakan insting. Caranya teman satu membawa benda untuk disembunyikan misalnya aja kelereng dan teman satunya tadi naruh di gundukan pasir yang dia buat ada beberapa gundukan dan teman ke dua dia suruh menebak dimana gundukan tadi yang ada kelerengnya silahkan ditebak. Jika benar maka dia menang jika salah maka akan salah, dan jika menang bergantian yang menyembunyikan jika salah tetep menebak kelereng.

4.    Dll.
Bisa anda buat bermain apa saja karena pasir ini sangat fleksibel sekali untuk dimainkan untuk apa saja.


Adapun manfaat dari permainan pasir kinetik dan pasir ajaib ini sebagai berikut :
1.    Untuk anak bagus sekali karena dapat merangsang indera peraba, karena permainan ini akan diremas dengan tangan saat membentuk menjadi sebuah yang di inginkan.
2.    Anak akan lebih cerdas dan motorik halus dapat dirangsang dengan permainan ini, seperti cara bermain poin nomor satu dengan istilah bermain kue, karena memasukan dan melepaskan pasir di cetakan kue.
3.     Menjadikan anak kreatif dan berimajinasi karena pasir ini bisa buat belajar menulis sebelum anak bisa menulis dengan pensil atau bolpoin usahakan belajarilah dengan mainan seperti ini.
4.    Anak akan lebih konsentrasi dan insting karena anak akan fokus bermain dan upaya ingin membentuk sesuatu akan menjadi lebih konsentrasi seperti halnya pada poin ke 3 tadi melatih insting atau konsentrasi.

Buat bunda-bunda bagaimana? Tertarik tidak untuk memberikan hadiah kado spesial buat si buah hati kecil, permainan ini juga semua umur jadi jangan ragu untuk memberikan mainan ini walaupun masih kecil. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi bunda dan khususnya bagi buah hati bunda.

No comments:

Post a Comment